Monday, December 15, 2014

Warga Uwah Bunuo Merindukan Signal dan Listrik

Uwah Bunuo adalah sebutan daerah pedalaman di Kecamatan Noyan, yang memiliki jumlah penduduk yang cukup banyak. Dimana mereka mempunyai harapan besar untuk berkembang maju dan merasakan dunia teknologi. Meskipun mata pencaharian rata-rata masyarakat hanya bertani, berkebun karet, dan buruh kelapa sawit, mereka ingin sekali daerah mereka seperti daerah di luar Kalimantan yang sudah maju dan lancar berkomunikasi menggunakan HP dan bisa berinternet.
Di sisi lain daerah - daerah ini sangat memprihatinkan. Karena belum adanya penerangan PLN yang masuk di sebagian besar daerah di Kecamatan Noyan. Tower sinyal untuk kelancaran komunikasi dan jalan yang rusak. Hal ini membuat masyarakat merasa belum terwujudnya taraf kesejahteraan hidup seiring dengan kemajuan teknologi dan kemajuan zaman.
Masyarakat punya harapan dengan berdirinya tower di beberapa dusun di pedalaman agar masyarakat tidak merasa kesulitan untuk berkomunikasi dan masuknya PLN untuk menunjang teknologi tersebut seperti mencharger alat komunikasinya. Untuk mencari atau mendapatkan sinyal telekomunikasi saja, masyarakat harus pergi ke hutan ke tempat-tempat yang tinggi. Misalnya naik ke bukit dan terkadang harus memanjat pohon untuk mendapatkan sinyal yang bagus serta suara yang bersih ketika menelepon maupun mengirim pesan Short Message Service (SMS) atau mengkases internet.
Baca Juga !

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More