Friday, November 10, 2017

Jalan Terusan-Noyan Rusak Parah, harus ada perhatian khusus dari Pemerintah

Noyanpost - Pembangunan yang gencar dilakukan Pemda Sanggau untuk mempercantik wajah ibu kota Kabupaten teryata berbanding terbalik dengan yang terjadi diruas jalan mulai dari Terusan Sejuah Kembayan hingga Simpang Doroi Sungai Dangin Noyan kondisinya mengalami kerusakan bervariasi mulai dari sedang hingga sangat parah.

Bila dilihat sekilas tahun ini Pemda Sanggau telah menggelontorkan dana sebanyak Rp 1,09 Milyar untuk pembangunan jalan Sejuah-Terusan serta Rp 1,1 Milyar Untuk Jalan Simpang Noyan-Noyan.

Masyarakat sekitar juga mengeluhkan jalan ini sudah lama tidak diperbaiki. Berbagai imbas dirasakan masyarakat akibat dari kerusakan jalan tersebut mulai dari tingginya harga sembako, hingga sulitnya menjual hasil kebun ke kota.

Warga juga menyatakan keheranan terkait kerusakan jalan yang sepuluh tahun belakangan terjadi berlarut-larut belum diperbaiki.
Masyarakat berharap Pemda Sanggau untuk memperhatikan khusus untuk jalan dari Terusa - Noyan agar roda perekonomian masyarakat sekitar tidak terganggu.

"Memang bila kita lihat dan lewati, banyak titik yang rawan, berlumpur serta dalam mulai dari ujung Dusun Terusan Hingga ke Simpang Doroi Kondisinya rusak parah", Ucap Akmal Anggota DPRD Kabupaten Sanggau Dapil Noyan.

Dikatakan Akmal, melihat serta merasakan kerusakan tersebut dirinya tahun ini 2018 berupaya menyuarakan dan memperjuangkan supaya Jalan Noyan masuk prioritas pembangunan Dearah Kabupaten Sanggau pada 2018 ini, kata Akmal.

Masih menurut Akmal, Dirinya sebagai senator hanya bisa menyampaikan usulan melalui Pokok-pokok Pikirannya yang dituangkan di APBD dan bila terkaper maka akan diperbaiki jalan tersebut untuk kemajuan masyarakat Noyan,tutupnya


Sumber : www.suarasanggau.co.id


Baca Juga !

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More