Saturday, November 12, 2011

Yosef Jipon Kades Sungai Dangin Yang Baru

Pada Kamis (3/11) lalu, Bupati Sanggau Ir. H. Setiman H. Sudin  melantik  Yosef Jipon   sebagai Kepala  Desa Sungai Dangin untuk priode 2011- 2016, di Desa Sungai Dangin Kecamatan Noyan.  Pelantikan ini disaksikan Ketua DPRD Kab. Sanggau Anderas  Nyas, S.Ag,  Ketua TP PKK, Ny.Zubaidah Setiman  beserta beberapa orang anggota PKK Kabupaten dan Kecamatan, para Kepala SKPD Kab. Sanggau, Camat Noyan  beserta unsur Porkopimka para Kades dalam wilayah Kec. Noyan dan seluruh warga Desa  Sungai Dangin.
Bupati Sanggau dalam sambutannya mengatakan, tugas menjadi seorang Kepala Desa tentunya mengemban amanah dari masyarakat desa, dan sebagai Kepala Desa  hendaknya segera membenahi sarana dan prasarana desa, Profil Desa, papan-papan data desa, buku buku administrasi serta menata lingkungan sekeliling kantor desa sehingga masyarakat yang memerlukan pelayanan akan merasa nyaman bila berada di Kantor Desa.
 Setiman mengingatkan, Kepala Desa harus mengedepankan asas keterbukaan dalam melaksanakan program pembangunan yang didanai melalui  APBD, manfatkan seluruh  perangkat Desa yang ada dan tentu saja  senantiasa  bekoordinasi dengan BPD dalam menjalankan tugas.
 ”Marilah kita bersama-sama membangun desa  karena yakinlah bahwa Tuhan tidak akan merubah nasib kita apabila kita tidak berusaha merubahnya, maka  saya harapkan kepada seluruh masyarakat desa ini agar mendukung keberadaan dan program  Kepala Desa agar apa yang menjadi visi dan misi yaitu Sanggau Bangkit dan Terdepan dapat terwujud,” ajaknya.
 Hal itu menjadi penting, menurut Bupati, jika desa sudah kuat maka kecamatan sampai kabupaten akan kuat pula. Selanjutnya, melengkapi  acara pelantikan itu diadakan  temu wicara  antara Bupati,  Ketua  DPRD,  Camat  dengan aparat  Desa dan seluruh  masyarakat yang menghadiri acara tersebut. (BorneoTribune 10/11/11)
Baca Juga !

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More