Wednesday, September 28, 2011

KPU Sosialisasi Pemilu di Semongan


Dalam rangka  mempersiapkan pemilih berkualitas untuk menghadapi Pemilu Pilgub, Pilbup, Pilpres, maupun Pileg, KPU Sanggau melakukan kegiatan sosialisasi. Kegiatan dilaksanakan di Balai Pertemuan Desa Semongan, Kecamatan Noyan (21/9).
“Kegiatan ini adalah untuk meningkatakan pemahaman dan pengetahuan masyarakat terkait penyelenggaraan pemilihan umum,” kata Ketua KPU Kabupaten Sanggau, Mugiono Pramono SPd.
Mugiono menjelaskan, bahwa untuk mencapai ke desa yang dimaksud, membutuhkan waktu perjalanan sekitar 1 jam lebih dengan menggunakan kendaraan roda dua. Sebab, dengan kondisi jalan yang buruk, sangat sulit bagi kendaraan roda empat untuk masuk dan mencapai desa tujuan.
Menurut Mugiono, selain untuk melaksanakan sosialisasi, KPU juga ingin melihat kondisi jalan, mengingat pada Pemilu lalu ada beberapa desa atau dusun di Kecamatan Noyan yang mengalami kendala dalam pengiriman logistik atau pun hasil pemungutan suara.
“Dengan melihat langsung ke lapangan seperti ini, maka KPU bisa memahami kesulitan yang dialami oleh  petugasnya di lapangan. Harapannya, ke depan KPU Sanggau akan melakukan persiapan lebih matang untuk daerah-daerah sulit,” papar Mugiono.
Dirinya juga menjelaskan, inti dari kegiatan sosialisasi itu bertujuan untuk mendidik para pemilih agar menjadi pemilih yang berkualitas. (Borneotribune 27/09/11)
Baca Juga !

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More